Toko Pasifik Terbakar, Diduga Karena Korslet Jaringan Listrik

ENDE, FBC-Toko Pasifik yang terletak di jalan Banten, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende terbakar pada Jumat, (03/07/2015) pukul 14.45 wita. Kejadian tersebut diduga akibat koslet jaringan listrik pada lantai dua .

Seperti yang dipantau FBC di lokasi kejadian pada pukul 15.10 wita, toko yang baru selesai kerja itu terlihat ngepulan asap pada lantai dua dan tiga. Beberapa anggota kepolisian yang dipimpin langsung  Kapolres Ende Yohanes Bangun bersama masyarakat secara cepat memadamkan lalapan api persis di lantai dua itu.

Pihak Polisi dan Masyarakat serta anggota TNI secara cepat memadamkan api di toko Pasifik (Foto : FBC/Ian Bala)

Pihak Polisi dan Masyarakat serta anggota TNI secara cepat memadamkan api di toko Pasifik (Foto : FBC/Ian Bala)

“Ini mungkin karena koslet. Karena tadi malam saya lihat nyala-nyala kecil,”ungkap salah seorang warga sekitar lalu bergegas menuju ke arah toko.

Puluhan anggota polisi dan masyarakat serta beberapa anggota TNI membantu memadamkan api itu. Lalapan api berhasil dipadamkan pada pukul 16.20 wita dibantu dua buah mobil tanki air dan sebuah mobil AWC atau water cannon milik Polres Ende.

Setelah dipadamkan, pihak kepolisian dari Polres Ende langsung memasang tanda larangan berupa police line untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Ende, Yohanes Bangun usai kejadian itu mengungkapkan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat lalu bergegas menuju TKP. Ia menggerakan seluruh personil dan dua buah mobil tanki menuju ke lokasi kejadian.

“Kita dapat laporan masyarakat dan kita langsung menuju ke TKP untuk melaksanakan pemadaman api dan mengamankan TKP,”katanya

Kapolres  mengakui belum mengetahui penyebab kebakaran meskipun informasi yang beredar diduga karena koslet jaringan listrik pada lantai dua. Pihaknya akan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan perkenankan kami melakukan olah TKP terlebih dahulu dan perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan,”ujar Kapolres Ende (Ian Bala)

Komisi II Sepakat Bangun Kantor Bupati Sikka, Fraksi PDIP Menolak

Next Story »

Geliat Orang Atawolo Menyambut Pemberkatan Gereja Gemohing

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *