Tiga Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Daftar di KPUD

Foto Ilustrasi : Kota Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai (Foto : Dokumentasi FBC)

Foto Ilustrasi : Kota Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai (Foto : Dokumentasi FBC)

RUTENG,FBC-Tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) resmi mendaftar di KPUD Manggarai.

Ketiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut adalah pasangan Deno Kamelus-Viktor Madur (Paket DM) mendaftar pada tanggal 27/7/2015. Sementara pasangan Heribertus GL Nabit-Adol Gabur (Paket Heri-Adol) pada tanggal 28/7/2015, dan pasangan Philipus Mantur-Adrianus Suardi (Paket Pilar) juga daftar tanggal 28/7/2015.

Pasangan Deno-Madur diusung partai PKS, PKPI, PBB, Gerindra, Demokrat dan PAN. Sementara pasangan Heri-Adol diusung partai PDI-P, Nasdem dan Hanura. Pasangan Philipus Mantur-Adrianus Suardi maju melalui jalur independen.

Dalam keterangan pers paket Deno-Madur optimis akan memenangkan Pilkada Manggarai yang digelar pada tanggal 5 Desember 2015 mendatang. Sebaliknya, Pasangan Heri-Adol dan Philipus Mantur dan Adrianus Suardai juga mengaku siap berjuang untuk menang dalam Pilkada Manggarai 2015 ini.

Meski demikian, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati itu berharap agar Pilkada Manggarai akan berjalan aman, dan demokratis. Mereka juga meminta para penyelenggara Pilkada untuk bekerja sesuai aturan.

Komisioner KPUD Manggarai, Apolonarius R. Soleman saat dikonfirmasi FBC Rabu (29/7/2015) mengatakan, KPUD Manggarai akan memverifikasi berkas-berkas ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dan akan diproses lebih lanjut oleh KPUD. Untuk pasangan Philipus Mantur-Adrianus Suardi harus memenuhi syarat dukungan.

Sebab pada verifikasi faktual sebelumnya,kata Apol, pasangan ini hanya 14.743 yang memenuhi syarat dukungan. Karena itu, pasangan Philipus Mantur dan Adrianus Suardi harus menambah lagi syarat dukungan dua kali lipat dan akan dimasukan dalam masa perbaikan beberapa hari kedepan.(Dus)

Ribuan Relawan Pranda-Padju Kepung Kantor KPUD Manggarai Barat

Next Story »

Kurangnya Pasokan Air di Larantuka Dapat Lahirkan Kemiskinan Baru

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *