Sambut Idul Fitri, Umat Muslim Ende Dapatkan Paket Sembako

ENDE, FBC-Menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1436 H yang jatuh 17-18 Juli 2015, umat Muslim di kota Ende mendapatkan sembako berupa beras, gula, bimoli dan tepung terigu. Beberapa bahan makanan tersebut diberikan oleh para pengusaha, BUMN dan BUMD bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ende.

Pemberian sembako berlangsung di aula kantor Camat Ende Timur pada Selasa, (14/7/2015) oleh Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu, Wakil Bupati Djafar Ahmah dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Ende, Kosmas Nyo.

Bupati Ende memberikan sembako kepada umat Muslim di aula kantor Camat Ende Timur (Foto : FBC/Ian Bala)

Bupati Ende memberikan sembako kepada umat Muslim di aula kantor Camat Ende Timur (Foto : FBC/Ian Bala)

Sebagai Kepala Teknis, Kadis Kosmas menjelaskan kerja sama tersebut berlaku saat menyambut hari raya Idul Fitri. Hasil kerja sama itu mendapatkan 470 paket sembako dan akan dibagikan pada empat kecamatan.

Kosmas menuturkan empat kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Ende Timur mendapatkan 100 paket, Kecamatan Ende Tengah 100 paket, Kecamatan Ende Utara 120 paket dan Kecamatan Ende Selatan mendapatkan 150 paket.

“Hari ini kita bagikan sembako bagi masyarakat yang boleh disebutkan kurang mampu. Ini berkenaan dengan hari raya Idul Fitri. Hari ini di Kecamatan Ende Timur. Untuk tiga kecamatan lainnya akan diurus oleh camat masing-masing.”ungkap Kosmas Nyo saat membuka acara itu.

Bupati Ende sebelum itu mengungkapkan acara pemberian sembako merupakan bagian dari silaturahmi antara pengusaha, pemerintah dan masyarakat. Terkait itu, tegasnya, bukan sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat namun pihaknya ingin menunjukan keterbatasan dalam menyambut hari kemenangan itu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada umat Muslim yang sudah menjalankan puasa yang sampai nantinya Idul Fitri. Harapannya, dengan Idul Fitri tidak saja untuk mempertemukan semua keluarga namun, lebih berkesan untuk saling memaafkan kesalahan.

Haminah Ali, Warga Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende usai menerima sembako di kantor camat Ende Timur. (Foto : FBC/Ian Bala)

Haminah Ali, Warga Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende usai menerima sembako di kantor camat Ende Timur. (Foto : FBC/Ian Bala)

“Bagi kami ini bukan bantuan tetapi ini bentuk siratulahmi baik donatur, pemerintah maupun masyarakat. Jangan melihat besar dan kecilnya,”kata Bupati Marsel

“Memberikan bantuan sembako tidak berarti bahwa ini semacam kelebihan tetapi ini bagian kepedulian dari keterbatasan.” Tambah Bupati.

Seorang warga asal Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Haminah Ali, usai itu mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan bahan makanan pada momentum menyambut hari Idul Fitri.

Ia mengakui, baginya tidak memandang besar atau kecilnya sumbangan namun, kepedulian terhadap umat Muslim pada bulan Suci yang diapresiasikan.

“Alahamudilah bisa dapat sembako. Saya tidak ukur apa yang diberikan tetapi kepedulian mereka yang saya banggakan. Saya ucapkan terima kasih,”tutur Haminah. (Ian Bala)

Jual Insang Pari Manta, Haji Saban Mengaku Tak Tahu Ada Larangan

Next Story »

Cuaca Buruk, 400 Peserta Jambore Tertahan di Ende

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *