TNI Gelar Lomba Lari Ekspedisi NKRI

LABUAN BAJO, FBC- Dalam rangka meriahkan kegiatan ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar berbagai kegiatan seperti lomba bakti sosial, penelitian, kebudayaan, pariwisata dan lomba lari 10 km yang berlangsung di sejumlah wilayah.

Peserta lomba lari ekspedisi NKRI di Labuan Bajo (Foto : FBC/Kornelius Rahalaka)

Peserta lomba lari ekspedisi NKRI di Labuan Bajo (Foto : FBC/Kornelius Rahalaka)

Kegiatan lomba lari ekspedisi NKRI di wilayah Manggarai Barat digelar di Labuan Bajo, Rabu (3/6/2015) diikuti ratusan peserta dari berbagai latar belakang antara lain kalangan pelajar, masyarakat dan para prajurit TNI. Lomba lari 10 Km mengambil garis start di Kampung Mrombok dan finis di kawasan wisata alam Batu Cermin.

Dandim Manggarai, Letkol (Inf) Imron kepada media mengatakan, kegiatan lomba lari 10 Km merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh TNI berkolaborasi dengan satuan angkatan seperti Polri. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan ekspedisi NKRI yang sudah berjalan beberapa bulan lalu.

“Lomba lari hanya salah satu dari rangkaian beberapa kegiatan yang dilakukan oleh TNI bersama mitra dalam rangka ekspedisi NKRI. Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni di Labuan Bajo,”ujarnya.

Dikatakan, selain lomba lari 10 Km, kegiatan ekspedisi NKRI juga melakukan berbagai kegiatan seperti penelitian ilmiah yang merupakan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi, bakti sosial Tentara Manunggal Desa (TMD), penelitian flora dan fauna serta kebudayaan. Hasil-hasil penelitian akan dipublikasikan kepada publik pada puncak acara.

Kegiatan ekspedisi NKRI sendiri sudah berlangsung beberapa waktu lalu dibagi dalam beberapa koridor yakni koridor Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Untuk Nusa Tenggara Timur kegiatan puncak akan berlangsung di Labuan Bajo.

Sementara itu, keluar sebagai juara lomba kategori umum putra diraih oleh Frnsiskus R.M, sebagai juara satu dengan waktu tempuh (46,19), Makuagas (51,39), Dafrianus Buu (55,42). Kejuaraan putri,Karolina D Damus (70,50), Mariana Tatik (72,35), Rosilia Kurnia (74,25) sedangkan katogori khusus untuk angkatan diraih juara I oleh Daniel L. (41,44), Aji SN, juara II (42,41) dan Rocky juara III (43,11). Ketiga peserta dari satuan Pasukan Khusus (Kopasus). Hadiah kejuaraan akan diserahkan pada acara puncak ekspedisi NKRI. (Kornelius Rahalaka)

Menteri Arief : “Potensi Pariwisata Besar, Namun Kurang Dipromosi”

Next Story »

Puluhan Wisatawan Asal Australia Kunjungi Danau Kelimutu dan Kampung Adat Rada Ara

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *