Baliho Bertebaran, 11 Bakal Calon Bupati Siap Bertarung di Pilkada Manggarai

Baliho para bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang maju dalam Pilkada Manggarai 2015, yang dipasang di ruas jalan pertigaan Katedral Lama Ruteng. Foto/FBC/Sidus Madi.

Baliho para bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang maju dalam Pilkada Manggarai 2015, yang dipasang di ruas jalan pertigaan Katedral Lama Ruteng. Foto/FBC/Sidus Madi.

RUTENG,FBC-Sebanyak 11 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupeten Manggarai pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Ke-11 bakal calon bupati tersebut diantaranya Sebastian Salang- Hilarius Jonta ASRI), Kamelus Deno, yang saat ini masih menjabat wakil bupati Manggarai berpasangan dengan Viktor Madur Deno-Madur), Heribertus GL. Nabit-Adolf Gabur Heri-Adol), Maksimus Ngkeros-Stef Pelor (Master), Marsel Sudirman-Frans Bustan (Mesra), Philipus Mantur-Adrianus Suardi (Pilar).

Kemudian Viktor Slamet-Silvester Baeng (Viktor-Baeng), Didi Soe-Florianus Kampul,Yohanes Halut-Stef Aco, Donatus Jelatu-Ansel Odi (Doa), dan bakal calon bupati Gabriel Wajong Tody.

Pantauan FBC di beberapa ruas jalan dalam kota Ruteng kini dipenuhi baliho para kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati masing-masing, kecuali balak calon bupati Gabriel Wajong Tody belum terlihat didampingi oleh pasangan calon wakil bupatinya.

Baliho para kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati baik ukuran besar maupun ukuran kecil, yang dipasang di beberapa titik strateis dalam kota Ruteng memberi pemandangan tersendiri bagi warga kota Ruteng.

Tahapan Pilkada

Ketua KPUD Manggarai, F.Hendrik Dewanto Dao, kepada pers di sela-sela acara Rapat Koordinasi (Rakor) para PPK dan PPS se-Kabupaten Manggarai, Senin (8/6/2015) mengatakan, KPUD Manggarai telah melewati beberapa tahapan persiapan Pilkada Manggarai 2015, misalnya telah dibentuk PPK dan PPS. Selain itu, dilanjutkan dengan Rakor PPK dan PPS guna menyamakan persepsi dalam persiapan pelaksanaan Pilkada Manggarai 9 Desember 2015.

Dao juga mengatakan, dalam Rakor PPK dan PPS yang pertama kali digelar oleh KPUD Manggarai guna menjelaskan berbagai hal berkaitan dengan perubahan-perubahan yang nantinya dilakukan oleh penyelenggara tingkat bawah.

Kemudian, lanjut dia, Rakor ini juga berkaitan dengan penguatan kelembagaan, verifikasi dukungan perseorangan, tahapan kampanye, pendaftaran pemilih dan penghitungan suara.

“Selain Rakor ini, nanti akan ada juga bimtek-bimtek bagi PPK dan PPS agar setiap tahapan Pilkada di Manggarai dapat berjalan lancar,”kata Dao. Seraya menambahkan, untuk pendaftaran bakal calon perseorangan akan dilakukan tanggal 11-15 Juni 2015. Sementara untuk pendaftaran bakal calon bupati yang melalui partai politik dijadwalkan pada tanggal 26-28 Juli 2015.(Dus)

Menteri Jonan Janji Bangun 10 Bandara di NTT

Next Story »

Gunung Batutara Masih Berstatus Normal

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *