Siswi SMK Asal Sikka Raih Nilai UN Tertinggi di NTT

KUPANG. FBC- Dwi Astriani Kadja Pau, peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2015 asal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sta Mathilda Sikka, Kabupaten Sikka meraih nilai tertinggi pada UN. Nilai tertinggi ini merupakan rata-rata tingkat Provinsi NTT.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) NTT, Drs. Sinun Petrus Manuk yang dihubungi Minggu 17 Mei 2015 mengatakan, Hasil UN tingkat SMA. SMK dan MA tahun ini secara keseluruhan menempatkan kabupaten Rote Ndao pada peringkat teratas atau pertama posisi hasil Ujian Nasional. Setelah Rote Ndao disusul Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur pada posisi kedua dan ketiga.

Dia menjelaskan, dari rata-rata hasil nilai UN SMA/SMK dan MA tingkat Provinsi NTT tahun 2015, Rote Ndao ada pada posisi teratas perolehan nilai. Artinya bahwa, siswa SMA/SMK dan MA di Rote Ndao meraih nilai tertinggi di atas nilai standar rata-rata provinsi. Sementara posisi perolehan nilai tertinggi kedua dan ketiga ditempati Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur.

Usai penerimaan amplop di SMK Yohanes XXIII Maumere, orang tua bergegas meninggalkan tempat duduk dan langsung membuka amplop kelulusan disaksikan anaknya. ( Foto : FBC/ Ebed de Rosary)

Suasana penerimaan amplop di SMK Yohanes XXIII Maumere.  ( Foto : FBC/ Ebed de Rosary)

Terkait prestasi yang dicapai Dwi Astriani Kadja Pau dari kabupaten Sikka tersebut, Manuk menjelaskan, secara rata-rata nilainya mencapai 80. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia nilainya 92,0, Bahasa Inggris dengan nilai 84, 0, mata pelajaran Matematika 85,0. Sedangkan kompetensi 90,1, sehingga total perolehan nilainya mencapai 351.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada Dwi Astriani Kadja Pau dan lembaganya SMK Sta. Mathilda Sikka atas prestasi yang diperolehnya itu,” kata Manuk.

Ditanya tentang hasil keseluruhan UN di provinsi NTT, Manuk mengatakan masih direkap panitia dan akan diumumkan pada hari Senin, 18 Mei 2015. “Panitia masih merekapnya dan akan kita umumkan secara lengkap pekan depan,” katanya.  (Oni)

Minim Dukungan Pemkab untuk Industri Garam

Next Story »

Aksi Coret Seragam dan Konvoi Masih Dijumpai Usai Pengumuman Kelulusan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *