Siswa-Siswi SMK Yohanes XXIII Maumere, Galang Dana Dukung Azizah

Siswa-siswi SMK Yohanes XXIII memberikan sumbangan sukarela sebagai bentuk dukungan bagi Azizah. ( Foto : FBC/Ebed de Rosary )

Siswa-siswi SMK Yohanes XXIII memberikan sumbangan sukarela sebagai bentuk dukungan bagi Azizah. ( Foto : FBC/Ebed de Rosary )

MAUMERE, FBC - Tampilnya Azizah warga kampung Beru, kelurahan Beru, kecamatan Alok Timur, kabupaten Sikka pada konteks reality show KDI ( Kontes Dangdut Indonesia ) di sebuah stasiun televisi swasta mendapat perhatian luas warga masyarakat Sikka.

Untuk mendukung Azizah yang saat ini sudah melangkah ke Gerbang KDI dan harus bersaing dengan 42 peserta lainnya, pihak sekolah Azizah, keluarga dan panitia berusaha melakukan kerja maksimal untuk mendukungnya.

Bertempat di halaman sekolah SMK Yohanes XXIII, Maumere, Kamis ( 09/04/2015 ) sekitar  800 sisiwa – sisiwi sekolah tersebut berkumpul memberikan dukungan bagi Azizah. Pihak OSIS (organisasi siswa intra sekolah ) yang memprakarsai kegiatan ini, menyiapkan sebuah kotak sumbangan dan semua siswa-siswi dipersilahkan antri berbaris guna memberikan sumbangan uang seiklas dan semampu mereka.

Nonton Bareng

Oktavianus Sale, siswa kelas II SMK Yohanes XXIII yang menjabat ketua OSIS kepada FBC di sela-sela kegiatan mengatakan, pihaknya membuat sebuah kotak guna meminta sumbangan kepada teman – teman sekolah agar bisa bersama mendukung Azizah. Kegiatan ini kata Oktavianus, dilakukan secara sukarela.  Mudah-mudahan kata Oktavianus, Azizah bisa sukses sehingga bisa mengharumkan nama sekolah, kabupaten Sikka dan propinsi NTT.

“ Kami yakin Azizah bisa sukses dan mencapai prestasi yang terbaik sebab suaranya bagus dan dia sudah terbiasa tampil menyanyi juga di depan umum,“ ungkapnya.

Kristina Nofafia Afilah teman Azizah di kelas 2 administrasi perkantoran menambahkan, sudah 3 bulan Azizah meninggalkan mereka guna mengikuti kompetisi ini dan sebagai teman kelas mereka semua merasa kehilangan. Dirinya berharap agar jika sudah terkenal Azizah tetap mengingat mereka dan bisa kembali ke Maumere dan melanjutkan pendidikannya.

Kepala sekolah SMK Yohanes XXIII, Marselus Moa Ito kepada FBC di lokasi kegiatan menyebutkan, pihak sekolah bersama keluarga dan rekan-rekan pers dan masyarakat serta perusahaan yang peduli sudah membuat panitia.

Untuk mendukung Azizah beber Ito, uang sumbangan yang terkumpul akan diserahkan ke pihak perusahaan selular agar bisa mengirim sms.

Tonce Fernandez, ketua panitia sekaligus penyiar radio Rogate FM, panitia mengatakan panitia akan mengadakan nonton bareng konser KDI yang akan digelar di lapangan pasar Seni dan Budaya (eks Pasar Bongkar ), Jumat ( 10/04/2015 ).

Sebelum menyaksikan Azizah secara live lewat televisi jam 21.00 wita, panitia menyiapkan panggung yang sudah ada di arena tersebut bagi sanggar seni dan budaya di kabupaten Sikka agar bisa unjuk kebolehan.

Tonce berharap agar acara yang direncanakan dimulai pukul 19.00 wita hingga selesai tersebut bisa memberikan dukungan moral bagi Azizah dan bisa membawa Azizah meraih prestasi puncak. Dana sumbangan yang terkumpul papar Tonce, dipergunakan untuk membeli pulsa guna mengirimkan pesan pendek ( SMS ) dukungan bagi terpilihnya Azizah.

Bermanfaat

Mas Diono, paman dari Azizah kepada FBC menyatakan keyakinannya, Azizah bisa bersaing dengan para peserta lainnya karena dari segi kwalitas suara dia memiliki suara yang bagus. Dengan tampilnya Azizah tambahnya, diharapkan bisa bermanfaat bagi pengembangan budaya, pariwisata dan pembangunan kabupaten Sikka khususnya dan proponsi NTT pada umumnya.

Selain itu, katanya dengan tampilnya Azizah juga bisa mempromosikan nama daerah, Maumere, Sikka, Flores maupun NTT. “Saya kira kami dari pihak keluarga kata Diono, sama dengan peserta yang lain yang berharap anak kami bisa menduduki peringkat tertinggi,”ujarnya.

Dia mengatakan, sejauh ini pihak keluarga berupaya sekuat tenaga mendorong Azizah agar bisa mencapai 10 besar, 3 besar dan kalau bisa mencapai juara satu. “Jauh-jauh hari sebelumnya, dia sudah mempersiapkan matang-matang latihan vokal, penguasaan panggung dan lainnya, “ terangnya.

Saya atas nama keluarga pinta Diono, mengharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sikka maupun NTT untuk bersama mendukung anak Aziziah. Mudah-mudahan tampilnya Azizah pungkasnya, bisa memberikan manfaat bagi propinsi NTT dan bisa mengharumkan nama NTT yang selama ini selalu dilupakan. (ebd )

Di Balik Pembongkaran “Rumah Pintar Kanawa” yang Diresmikan Ibu Ani Yudhoyono

Next Story »

Panen Raya Jagung di Pota-Matim, Produktivitas Sangat Menjanjikan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *