Semana Santa, Tim Gegana Polda NTT Lakukan Penyisiran Kapela

Tim Gegana Polda NTT menggunakan mobil khusus saat melakukan penyisiran di kapela Tuan Ana. ( Foto : FBC/Ebed de Rosary )

Tim Gegana Polda NTT menggunakan mobil khusus saat melakukan penyisiran di kapela Tuan Ana. ( Foto : FBC/Ebed de Rosary )

LARANTUKA, FBC - Tim Gegana Kepolisian Daerah (Polda) NTT melakukan pemeriksaan kapela Tuan Ana dan Tuan Ma, Kamis (02/04/2015 ). Pemeriksaan yang dilakukan sejak pukul 09.00 wita dan berakhir 10.00 wita mengunakan alat metal detector dan alat penjinak bom.

Ipda Imanuel,Kanit Brimob Gegana Polda NTT kepada FBC yang menemuinya di kapela Tuan Ana, Kamis ( 02/04/2015 ), mengatakan  pemeriksaan dilakukan tim Gegana ini dilaksanakan sejak kemarin, Rabu ( 01/04/2015 ) hingga besok, Jumat (03/04/2015 ).

Selain memeriksa gereja dan kapela, tim juga akan melakukan penyisiran terhadap  Armida dan tempat – tempat lainnya. Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan sebagaimana tahun sebelumnya.

“ Dari Polda NTT 10 orang dibantu Brimob Maumere 30 orang. Kita menjaga jangan sampai ada sesuatu yang terjadi terkait perayaan Semana Santa.Kita bersyukur, dari kemarin kita melakukan sterilisasi tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan, ini berkat doa dari semua orang, “ jelasnya.

Ipda Imanuel Kanit Gegana Brimob Polda NTT yang memimpin penyisiran di gereja dan kapela. ( Foto : FBC/Ebed de Rosary )

Ipda Imanuel Kanit Gegana Brimob Polda NTT yang memimpin penyisiran di gereja dan kapela. ( Foto : FBC/Ebed de Rosary )

Masyarakat secara khusunya pinta Ipda Imanuel bisa memberikan informasi terkait adanya sesuatu yang mencurigakan sehingga acara prosesi yang dilaksanakan bisa berlangsung aman dan sukses.

Penyisiran yang dilaksanakan, jelas Ipda Imanuel, sesuai standard operasi yang kerap dilaksanakan.Penyisiran ini tambahnya untuk melakukan antisipasi terkait kejadian yang tidak diinginkan bersama sebab kegiatan Semana Santa di Larantuka menjadi sorotan dunia.

Disaksikan FBC, Tim Gegana melakukan penyisiran dari kapela Tuan Ana. Anggota team disebar dan melakukan penyisiran di setiap titik baik di dalam kapela maupun di sekeliling lingkungan sekitar kapela. Selama melakukan penyisiran, pintu gerbang kapela ditutup sementara guna mencegah adanya orang yang hilir mudik di areal sekitar kapela.( ebd )

Syahbandar Larantuka Perketat Pemeriksaan Kapal Motor yang Ikut Prosesi Laut

Next Story »

Semana Santa, Polres Flotim-Sikka Razia Penumpang Kapal Pelni

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *