PKB Tarik Dukungan Terhadap Marianus Sae-Paulus Soliwoa

KUPANG. FBC- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam waktu dekat segera melayangkan surat penarikan dukungan terhadap kepemimpinan Marianus Sae-Paulus Soliwoa sebagai bupati dan wakil bupati Ngada periode 2010- 2015.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT, Yucun Lepa

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT, Yucun Lepa

Penegasan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT, Yucun Lepa kepada wartawan di Kupang, Sabtu (25/4/2015). Dia mengatakan, dengan adanya penarikan dukungan terhadap kepemimpinan Marianus Sae-Paulus Soliwoa, maka PKB tidak lagi menjadi salah satu partai pengusung Marianus Sae-Paulus Soliwoa pada pemilu kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2010 lalu.

“Kita segera layangkan surat kepada Marianus Sae-Paulus Soliwoa terkait penarikan dukungan terhadap kepemimpinan mereka sebagai bupati dan wakil bupati Ngada periode 2010- 2015,” tandasnya.

Yucun yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD NTT ini menyebutkan, sedikitnya ada empat alasan yang membuat PKB harus menarik dukungan terhadap kepempimpinan Marianus Sae-Paulus Soliwoa. Satu,  setelah melakukan evaluasi terhadap kinerja kepemimpinan Marianus Sae- Paulus Soliwoa selama kurang lebih lima tahun memimpin Ngada.

Kedua: berdasarkan penilaian menyangkut integritas pribadi Marianus Sae dari aspek moralitas. Ketiga, kepemimpinan otoriter yang terlihat dari kasus pemblokiran Bandara Turelelo, So’a. Keempat, Marianus Sae tidak menghargai atau melaksanakan amanat forum tertinggi partai yakni musyawarah cabang (Muscab) PKB Ngada yang kembali mencalonkannya sebagai bupati Ngada periode 2015- 2020, tapi secara sepihak Marianus menolak pencalonan itu tanpa ada konfirmasi dengan DPC PKB Ngada.

“Dengan adanya empat alasan itu, maka DPC PKB Ngada dan DPW PKB NTT menyatakan sikap politik untuk menarik dukungan terhadap kepempimpinan Marianus Sae-Paulus Soliwoa sebagai bupati dan wakil bupati Ngada periode 2010- 2015,” tegas Yucun.

Selain itu, lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Sikka, Ende, Nagekeo dan Ngada ini, menugaskan DPC PKB Ngada dan Fraksi PKB di DPRD Ngada untuk senantiasa mengkritisi seluruh kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Mendesak DPC Ngada beserta jajarannya untuk tidak mendukung pencalonan paket Marianus Sae- Paulus Soliwoa menjadi bupati dan wakil bupati periode 2015- 2020.

“Partai akan memberikan sanksi tegas kepada semua pengurus dan kader partai yang tidak mengindahkan instruksi dimaksud,” kata Yucun.

Tentang siapa yang akan dicalonkan PKB untuk maju dalam pentas pilkada 2015, Yucun sampaikan, PKB masih berproses. Tapi yang sudah pasti adalah PKB akan mengajukan salah satu figur terbaik partai, yakni Bernedinus Dhey Ngebu. Saat ini, beliau menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Ngada dan juga Sekretaris DPC PKB Ngada. Partai dan Bernedinus sebagai bakal calon yang akan diusung, terus membangun komunikasi dengan partai lain dan figur lain untuk maju dalam pentas pilkada Ngada 2015. (Oni)

Kali Nangagete Meluap, Tanaman dan Ternak Warga Hanyut Terbawa

Next Story »

Galang Dukungan untuk Azizah, Pihak Sekolah Masuk Keluar Pasar Kumpul Koin Sumbangan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *