Pembenahan Birokrasi dan Pertanian Harus Jadi Fokus Pembangunan Manggarai

RUTENG, FBC – Pembenahan birokrasi dan pertanian merupakan titik masuk membangun kabupaten Manggarai ke depan.

Hal ini dikatakan Hila Jonta, bakal calon wakil bupati Manggarai dari Paket Asri (Sebas Salang-Hila Jonta) saat memberikan sambutan di Sekertariat Partai Demokrat Manggarai ketika selesai mendaftarkan Paket Asri ke partai tersebut, Sabtu (18/4/2015)

Menurut Hila Jonta, pembangunan yang dilakukan pasangan Bupati Cristian Rotok dan Wakil Bupati Kamelus Deno atau pasangan yang lazim disebut dengan akronim Credo jilid 1 dan 2 saat memimpin kabupaten tersebut dua periode,  banyak membangun infrastruktur jalan hingga kampung-kampung namun hal itu pun masih kurang.

“ Asri mencalonkan diri mau mengisi kekurangan Credo jilid 1 dan 2 “kata Hila Jonta

Dia menjelaskan begitu banyak program yang akan dilakukan paket Asri jika terpilih menjadi pemimpin di daerah tersebut adalah pembenahan sistim birokrasi daerah yang harus sesuai dengan kebutuhan.

Hila Jonta, bakal calon Bupati Manggarai dari Paket Asri (Sebas Salang-Hila Jonta) saat menyampaikan sambutan di Sekertariat Demokrat. (Foto : FBC/Hironimus Dale)

Hila Jonta, bakal calon Wakil Bupati Manggarai dari Paket Asri (Sebas Salang-Hila Jonta) saat menyampaikan sambutan di Sekertariat Demokrat. (Foto : FBC/Hironimus Dale)

Selain itu, pertanian akan menjadi fokus pembangunan karena sebagian besar pekerjaan masyarkat Manggarai adalah petani.

“ 80 porsen pekerjaan masyarakat Manggarai adalah petani oleh karena itu fokus pembangunan kita ke depan adalah pertanian “ katanya.

Ditambahkanya, paket Asri bertekad jika terpilih nantinya akan membangun Manggarai sebagai kabupaten model di Indonesia. ‘’Dari 500-an kabupaten ,jika Asri terpilih Manggarai masuk dalam 10 kabupaten model di Indonesia ‘’katanya. (Hironimus Dale)

LKPJ Bupati Sikka, Fraksi PDIP Nilai Pemerintahan Sikka Berjalan Lamban

Next Story »

Konjen Amerika Jaring Aspirasi dari Wartawan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *