Paskah Tak Sekedar Berkirim Pesan

Umat Paroki Santo Thomas Morus maumere usai perayaan ekaristi Paskah. ( Foto : FBC/ Ebed de Rosary )

Umat Paroki Santo Thomas Morus maumere usai perayaan ekaristi Paskah. ( Foto : FBC/ Ebed de Rosary )

MAUMERE, FBC - Ratusan umat Katolik Paroki Santo Thomas Morus, maumere, Minggu ( 05/04/2015 ) mendatangi Gereja Thomas Morus mengikuti misa Paskah. Perayaan ekaristi yang berlangsung pukul 08.00 wita dan berakhir pukul 09.45 wita tersebut berlangsung khidmat.

Dalam khotbahnya, Romo Herman Yosef,Pr dengan memakai alat bantu gambar suasana mimik wajah manusia yang memperlihatkan wajah sedih, senyum dan gembira. Gambar ini sebut Romo Herman, memperlihatkan perasaan seseorang yang disampaikan kepada orang lain hanya dengan menekan tombol di handphone.

Hal ini sebut romo Herman, membuat orang yang berdekatan lebih memilih menyampaikan ucapan hanya dengan mengirimkan pesan lewat SMS ( short massage Service ), sebuah kalimat ucapan via handphone. Orang tak lagi bertatap muka, berinteraksi dan menyambangi saudara,sahabat dan kenalan.Semuanya usap romo Herman, dibuat mudah hanya dengan menekan tombol di handphone.

Kebangkitan Kristus tambah Romo Herman, membangkitkan kita dari segala perilaku yang serba instan, perilaku yang memberi jarak dengan sesama saudara kita. Hendaknya kita sebagai umat Kristus pesan romo Herman, lebih memaknai pesan Kristus jangan hanya sekedar berkirim ucapan pesan tetapi memujud nyatakannya dalam kehidupan kita di masyarakat.

“ Kebangkitan Kristus hendaknya membuat kita bisa bangkit dan mewartakan kasih Kristus serta mengamalkannya dalam kehidupan kita, “ ungkapnya.

Elisabeth Ivony anggota koor dari lingkungan 12 paroki Santo Thomas Morus, memaknai Paskah sebagai langkah untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan  dan membuatnya menjadi lebih baik dari hari ke hari.

“Paskah membuat kita merefleksi diri kita dari segala kesalahan dan dosa dan mulai memperbaikinya dalam kehidupan kita,”katanya.

Lucia Tii, anggota koor lainnya berharap agar Paskah membuat umat Katolik harus hidup damai dan rukun dengan sesama.

Kemerihaan perayaan ekaristi Paskah diwarnai dengan penampilan memikat koor dari lingkungan 12 paroki Santo Thomas Morus yang membawakan lagu – lagu liturgi dengan meriah.

“ Mari kita memberikan aplaus yang meriah bagi koor yang membawakan lagu – lagu secara meriah dan memukau dalam perayaan ekaristi kali ini “ ajak Romo Herman,  disambut tepukan tangan umat yang hadir dalam peryaaan ekaristi ini. ( ebd )

Kapal Patroli Laut Milik Polres Lembata Tabrak Perahu Nelayan

Next Story »

Jalan Nasional Trans Maumere-Larantuka Terancam Ambruk

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *