Orang Tua Azizah KDI Ikut Nonton Bareng Bersama Ribuan Warga Maumere

MAUMERE, FBC – Acara nonton bareng dalama rangka mencari dukungan bagi Azizah Ismi Hayrunisa atau yang akrab dipanggil dengan nama Azizah, dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang digelar Panitia Nonton Bareng Dukung Azizah di Maumere berlangsung sukses. Acara yang digelar di pusat Jajanan dan Cinderamata kabupaten Sikka di jalan El Tari Maumere, Selasa (21/04/2015 ) ini disaksikan sekitar ribuan warga Maumere dan sekitarnya.

Dalam acara nonton bareng tersebut, warga dikejutkan dengan hadirnya kedua orang tua Azizah, Sadarudin Daeng Sira dan Mariona. Luky dan Yanto da Silva yang bertugas sebagai MC (master ceremony) yang awalnya membangun kesan seolah – olah kedua orang tua Azizah sedang berada di Jakarta menyaksikan anak kesayangan mereka bernyanyi di studio MNC TV. Pembicaraan dengan Udin, sapaan ayah Azizah dilakukan lewat sambungan telepon.

Kedua orangtua Azizah, Sadarudin Daeng Sira dan Mariona saat berdialog bersama MC di acara nonton bareng Azizah di pusat Jajanan dan Cinderamata di jalan El Tari Maumere. (Foto : Fritz Baim )

Kedua orangtua Azizah, Sadarudin Daeng Sira dan Mariona saat berdialog bersama MC di acara nonton bareng Azizah di pusat Jajanan dan Cinderamata di jalan El Tari Maumere. (Foto : Fritz Baim )

Tapi tiba-tiba penonton dibuat histeris dan terharu saat kedua orang tua Azizah muncul dari belakang panggung sambil memegang mikrofon. Dalam tanya jawab yang berlangsung kedua orang tua sangat terharu dan bangga dengan kerja panitia dan dukungan seluruh masyarakat Sikka terhadap putrinya. Kedua orang tua Azizah mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada panitia nonton bareng dan seluruh masyarakat Sikka dan NTT dimanapun berada yang mendukung Azizah dengan mengirimkan SMS (short message service).

“ Saya senang dan bahagia anak saya sudah tampil di televisi dan masuk 24 besar. Ini berkat dukungan seluruh masyarakat kabupaten Sikka dan NTT “ ujar Mariona ibu Azizah menjawab pertanyaan Luky.

Boleh tahu mama Azizah dikasih makan apa sampai suaranya bagus, tanya Luky bergurau yang dijawab Mariona dirinya memberi makan nasi jagung. “Yang kuat mama jawabnya,” pinta Luky. “Kalau mama kasih makan itu, nanti semua orang tua yang menonton acara ini pulang dan menyuruh anak mereka makan seperti itu biar suaranya bagus,” canda Luky lagi.

Ditambahkan Udin ayahnya, dirinya mengajarkan Azizah menyanyi sejak Azizah kecil. Beber Udin, dirinya sudah melihat ada bakat menyanyi dalam diri putrinya. “ Tantangan terbesarnya saat masuk ke KDI yakni biaya karena kami sekeluarga berada di Jakarta sudah sekitar lima bulan. Tapi sudah ada saudara yang mempersiapkannya dengan mendatangkan guru vokal dan menanggung biaya kami selama di Jakarta, “ paparnya.

Ribuan warga yang antusias menyaksikan penampilan Azizah saat digelar nonton bareng di pusat Jajanan dan Cinderamata di jalan El Tari Maumere. (Foto : Fritz Baim )

Ribuan warga yang antusias menyaksikan penampilan Azizah saat digelar nonton bareng di pusat Jajanan dan Cinderamata di jalan El Tari Maumere. (Foto : Fritz Baim )

Ditambahkan Udin kalau soal vokal, sejak kecil dirinya selalu mengajarkan teknik membawakan sebuah lagu dan cara membawakannya di panggung. “ Ini memang tantangan buat Azizah tapi kami selalu berdoa dan juga meminta dukungan dari segenap masyarakat Sikka dan NTT agar putri kami bisa mencapai hasil terbaik “ ungkapnya.

Usai ditanyai Lucky dan Yanto, dua MC kondang Maumere, tampil ke atas panggung dua MC lainnya yang bergelut di dunia jurnalistik. Tonce Fernandez selaku penyiar radio dan manager Rogate FM dan Vicky da Gomez dari media Flobamora,net yang meramaikan suasana tanya jawab. Vicky bahkan mendaulat Udin, ayah Azizah untuk unjuk kebolehan. Akhirnya Udin pun ikut nimbrung memainkan piano mengiringi Ani seorang biduan Kampung Beru membawakan sebuah lagu dangdut.

Disaksikan FBC, warga yang awalnya berdiri terpencar dan jauh dari panggung berlarian mendekati panggung saat Azizah mulai tampil. Selain mengangkat banner bergambar Azizah, warga juga menyimak secara seksama komentar para juri. Bahkan saat juri mengkritik pakaian yang dikenakan Azizah dan meminta ganti, massa bersorak mencemooh. Massa juga terlihat serius dan kembali tenang saat Azizah kembali tampil membawakan lagu berjudul Maling berirama rock.

Mariona ibunda Azizah terlihat tegang dan tampak sedih saat juri mengritik penampilan putrinya dan tak bisa menyembunyikan kesedihannya saat polling smsdiumumkan dan putrinya berada di peringkat ketiga dari 4 peserta.

“ Tolong bantu dukung sms biar Azizah bisa masuk ke posisi aman pertama atau kedua “ pintanya saat disambangi FBC ditenda yang disiapakan panitia.

Untuk diketahui, acara nonton bareng merupakan kegiatan yang diadakan panitia yang dibentuk secara dadakan dan bekerja secara sukarela. Diketuai oleh Tonce Fernandez dengan sekertaris dari SMK Yohanes XXIII sekolah asal Azizah.Selain itu panitia juga didukung para MC, seniman, fotografer, jurnalis Sikka, pegawai bank, pegawai pemerintah dan para sponsor yang mendukung acara dengan menyediakan minuman kopi secara gratis.

Selain itu, acara juga diramaikan dengan kuis yang memperebutkan hadiah yang disediakan para sponsor.Acara nonton bareng kali ini dihadiri lebih banyak warga masyarakat dibandingkan acara yang digelar sebelumnya di tempat yang sama. Sejak pukul 19.30 wita, ribuan orang dengan kendaraan roda dua dan roda empat bahkan berjalan kaki mendatangi tempat acara. Dua buah layar lebar disediakan panitia. Warga juga disuguhkan dengan penampilan Aldios Voice, Big One band, Wiri Wana band dan Yeni Kebupung yang barus saja terleminasi dari acara X Factor di sebuah stasiun televis swasta.(ebd )

Tetap Dibangun Hotel di Pantai Pede

Next Story »

Upacara HUT Satpol PP Tingkat Propinsi NTT, Bendera Merah Putih Tak Berkibar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *