Galang Dukungan untuk Azizah, Pihak Sekolah Masuk Keluar Pasar Kumpul Koin Sumbangan

MAUMERE, FBC – Pihak sekolah Azizah, SMK (sekolah manengah kejuruan ) Yohanes XXIII Maumere selama tiga hari mengelilingi tiga pasar dan wilayah sekitarnya di tiga kecamatan yang ada di kabupaten Sikka guna mencari dukungan masyarakat bagi Azizah yang mengikuti KDI (Kontes Dangdut Indonesia) di MNC TV. Pencarian dukungan dilakukan melalui penggalangan dana, mengumpulkan koin atau sejumlah uang sumbangan.

Uang yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada panitia sukses dukung Azizah guna mengirimkan SMS (short message servive) dukungan bagi Azizah. Sementara itu, pihak sekolah Azizah yang tergabung di dalam panitia dukung Azizah juga akan tetap menggelar acara nonton bareng yang diadakan di pusat Cinderamata dan Jajanan Sikka di jalan El Tari Maumere selama Azizah tampil menyanyi saat lomba yang disiarkan langsung televisi swasta tersebut.

Para pedagang pasar ikut memberikan sumbangan dana guna mendukung Azizah saat dilakukan pengumpulan sumbangan koin dukungan oleh siswa – siswi SMKYohanes XxiII Maumere. ( Foto : Dokumentasi SMK Yohanes XXIII Maumere )

Para pedagang pasar ikut memberikan sumbangan dana guna mendukung Azizah saat dilakukan pengumpulan sumbangan koin dukungan oleh siswa – siswi SMKYohanes XxiII Maumere. ( Foto : Dokumentasi SMK Yohanes XXIII Maumere )

Hal ini disampaikan Marianus Milo guru Teknik Komputer Jaringan dan Multimedia SMk Yohanes XXIII Maumere yang terlibat dalam proses pencarian dana tersebut kepada FBC yang menghubunginya, Minggu ( 26/04/2015). Dikatakan Marianus, Sabtu (25/04/2015) pihak sekolah mengunakan sebuah mobil pick up yang dipasang pengeras suara dan ditempel spanduk dukungan bagi Azizah bergerak ke wilayah kecamatan Talibura dan wilayah sekitar Talibura. Sepanjang jalan hingga ke pasar Talibura, masyarakat juga ikut memberikan sumbangan.

“ Kami agak terlambat karena tiba di pasar ternyata pasarnya sudah bubar tapi meski demikian dana yang terkumpul lumayan “ ujarnya.

Masyarakat Antusias

Marianus yang juga menjabat seksi publikasi dan dokumentasi dalam panitia sukses dukung Azizah mengatakan, selama melakukan pencarian dana dukungan tersebut pihaknya mendapatkan sumbangan dana sebesar 1.711.500 rupiah. Sementara itu tambahnya, Jumat (24/04/2015) pihaknya juga melakukan pencarian dana di pasar Geliting dan pasar Wairkoja di kecamatan Kewapante dan berhasil mengumpulkan dana sejumlah 2,6 juta rupiah. Selain itu lanjut Marianus, Kamis (23/04/2015) penggalangan dana di pasar Nita dan pertokoan Nita di kecamatan Nita terkumpul uang sejumlah 1,7 juta rupiah

Para pembeli di pasar pun turut memberikan sumbangan sukarela saat siswa – siswi SMK Yohanes XXIII melakukan pencarian dana dukungan bagi Azizah di pasar. ( Foto : Dokumentasi SMK Yohanes XXIII Maumere )

Para pembeli di pasar pun turut memberikan sumbangan sukarela saat siswa – siswi SMK Yohanes XXIII melakukan pencarian dana dukungan bagi Azizah di pasar. ( Foto : Dokumentasi SMK Yohanes XXIII Maumere )

Pengumpulan koin dukungan dari masyarakat juga ungkap Marianus terus dilakukan dimana hari Senin (27/04/2015) akan dilakukan di Pasar Tingkat dan wilayah pertokoan Maumere serta hari berikutnya berlangsung di pasar Alok. Koin dukungan juga ucap Marianus dikumpulkan dari sekitar 800 siswa-siswi teman sekolah Azizah dan para guru yang juga menyumbang secara sukarela secara bertahap dimana masing-masing guru memberikan uang sebanyak 100 ribu rupiah secara bertahap.

“ Kami juag menyiapkan sebuah kotak sumbangan di pinu masuk sekolah agar setiap hari para siswa bisa menyisihkan uang jajan mereka untuk disumbangkan.Semua uang yang terkumpul akan didonasikan untuk dukungan SMS bagi Azizah yang sedang berjuang di panggung 24 besar KDI,“ sambungnya.

Selama melakukan pecarian dukungan dana, respon masyarakat sangat baik dan masyarakat antusias menyumbang. Hampir semua masyarakat, baik pedagang, pegawai, buruh bahkan anak – anak kata Marianus ikut memberikan sumbangan dana, malah mereka mengejar mobil pencari dana memakai sepeda motor hanya untuk memasukan uang sumbangan ke kotak yang disediakan.

Yang diinginkan pantia dari masyarakat sebut Marianus,  semua masyarakat Sikka bersama memberi dukungan sebab Azizah orang yang berada di posisi yang tepat saat ini untuk mempromosikan wilayah kabupaten Sikka. Jadi tambahnya, pantia sangat membutuhkan dukungan semua masyarakat sebab masih ada tahap – tahap yang harus dilewati Azizah untuk bisa menjadi juara.

“ Teman – teman sekolah Azizah sangat mensuport, baik lewat sms maupun menyumbangkan uang jajan mereka. Waktu mencari dana banyak yang ingin ikut serta tapi kami tidak bisa mengajak semua jadi kami batasi dan setiap hari diganti orang nya,“ ungkapnya.

Kerja Sukarela

Ketua panitia sukses dukung Azizah Tonce Fernandez yang dihubungi FBC Minggu ( 26/04/2015 ) menyebutkan, panitia sukses Azizah yang bersekertariat di SMK Yohanes XXIII juga selalu membangun hubungan dengan keluarga Azizah dan pihak lainnya yang ingin memberikan mendukung.

Selama dua kali acara nonton bareng digelar ungkap Tonce, masyarakat antusias menghadiri acara yang sudah dua kali dilaksanakan. Bahkan acara nonton bareng kedua, sambungnya banyak donatur dan pengisi acara yang tidak kebagian waktu sehingga acara serupa nantinya waktunya akan dimajukan.

“ Kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah kabupaten Sikka karena Azizah membawa nama kabupaten Sikka hingga dikenal hampir semua orang di Indonesia,“ pintanya.

Ditambahkan Tonce, semua panitia dan pengisi acara melibatkan diri secara sukarela tanpa dibayar. Bahkan peralatan yang dipergunakan saat nonton bareng seperti tempat dan panggung, tenda, sound system, layar dan lainnya dipergunakan secara gratis. Tonce mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Sikka dan NTT, pemerintah Sikka dan semua pihak yang terlibat dalam mendukung Azizah.

Untuk diketahui, nonton bareng yang digelar panitia dukung Azizah di Pusat Jajanan dan Cinderamata kabupaten Sikka di jalan El Tari Maumere Selasa ( 21/04/2015) dihadiri ribuan warga kota Maumere, Selain di jalan El Tari, acara nonton bareng juga dilakukan di beberapa wilayah di kota Maumere dan kabupaten Sikka seperti di kelurahan Beru, Geliting, Wuring, Ripua, Magepanda, Palue di kabupaten Sikka. Nonton bareng juga dilakukan dibeberapa wilayah perbatasan dengan kabupaten Sikka seperti di Maurole kabupaten Ende, Boru di kabupaten Flores Timur serta wilayah lainnya di kabupaten Lembata serta kota Kupang.(ebd )

PKB Tarik Dukungan Terhadap Marianus Sae-Paulus Soliwoa

Next Story »

Pemkab Manggarai Timur Amankan Aset Peninggalan Kabupaten Induk

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *